02 Januari, 2014

Ultah bersama diujung Tahun

Sudah 3 tahun ini, ulang tahun cucu cucu dari keluarga suami ditetapkan dengan memberi hadiah buku. Yang diulang tahuni cuma cucu cucunya saja, jadi, karena keluarga suami jumlahnya 6, dengan masing masing memiliki 2orang anak, maka semua cucu Eyang Hisyam jumlahnyan 12. masing masing keluarga memberi 1 buku pada setiap anak, kecuali anaknya sendiri, hehe. jadi total buku yang harus disiapkan untuk hadiah berjumlah 10 buah buku.

Ulang tahunnya dijadikan satu di akhir  bulan . Biasanya menunggu semua libur, karena kadang di tahun baru tidak libur bagi yang bekerja di perusahaan. Karena aku wiraswasta jadi liburannya menentukan sendiri.
Untuk tahun ini, Ultah diadakan pada tanggal 31 Desember 2013, sekalian merayakan tahun baru.

Sepertinya acara rutinan ini sangat baik, dan lebih banyak manfaatnya, dengen memberi hadiah buku, maka bertambhalah ilmu, juga meningkatkan kegemaran membaca para cucu eyang.

Malam itu semua sudah menyiapkan kadonya masing masing dengan berbagai bungkus aneka warna, ada yang membgungkusnya dengan warna merah, ada yang dengan tas kertas, ada yang gambar boneka, ada yang kertas biasa tapi diberi stiker, wah macam macam deh.

Acara di laksanakan di ruang belakang,  di ruangan tempat Playgrup. Ruangan cukup luas untuk 20 orang. Kursi di tata rapi berkeliling. Meja di tata  di tengah untuk tempat nasi kapsah*, ayam goreng,  piring piring. Serta deretan meja untuk tempat hadiah buku untuk para cucu tercinta

Acara dimulai selepas Isya. MC malam itu adalah om iba, yang dengan lincah dan asik memandu acara sehingga tidak membosankan. Sebelum acara dimulai sambil menunggu persiapan, aku  memainkan keyboard, sambil memainkan lagu anak anak. "Paman datang", balonku ada lima, layang layang, "Kumpul Bocah, dll. Kemudian, Suami meminta lagu Bossanova jawa, beberapa lagu dilantukannya dengan indah, Juwita malam, Bossanova jawa "kuncung" yang liriknya lucu membuat yang mendengarkan lagu itu tersenyuk senyum Dara, Antonio song, Love, Cant take my eyes of of you.
Semua tampak menikmati alunan lagu di malam itu, tak terkecuali eyang kakung.Wajah eyang kakung sangat ceria.

Lalu, acara pun segera dimulai. Acara pertama  dibuka oleh Om iba, dan meminta eyang untuk membacakan do'a, lalu semua pun mengamini do'a eyang. diantaranya adalah do'a yang sering aku lantunkan beberapa hari ini. Surat Ali Imran 26, 27

Setelah do'a selseai, acara makan pun dimulai. Semua menikmati  makan nasi kapsah. ada juga yang makan nasi dengan ayam goreng  sesuai dengan selera, yang pasti, dalam sekejap, nasi kapsah yang diletakkan diloyang bersih tak bersisa.

Setelah semua selesai menikmati makan malam, dilanjutkan dengan acara hiburan. Aku masih  duduk memegang keyboard. Dan  yang mendapat giliran pertama untuk mengisi hiburan  yaitu Hana dan jasmin, mereka berdua unjuk kebolehan  melantunkan  hafalan surat annaba Lalu  kemudian diisi oleh persembahan lagu dari  si ganteng ate dan ahsya ,mereka  menyanyikan lagu " Balonku ada lima", lalu menyusul  Aye dan alma menyanyikan lagu "Layang layang", lalu disusul oleh  si cantik   hana dan naura menyayikan lagu "paman datang' kali ini diiringi oleh petikan gitar Jasmina Zahra, kemudian disusul lagi  penampilan si jangkung nan jelita Tata ditemani si cantik nadia, menyanyikan lagu Taylor Swift "Back To desember", diringi dentingan piano dari jari jasmina zahra, dan tak lupa, eyang putripun ikut menyumbangkan lagu " Pujangga", dan "Aryati" suara eyang Putri sangat indah dan Khas. lalu disusul oleh rombongan  Tante tante cantik, Tante ida, dewi, lili, Dian dan endang menyanyikan lagu kemesraan, dan terakhir persembahan dari trio kwek kwek, "Om Koyo, Bambang dan Om Iba" setelah mencari cari lagu yang pas, akhirnya meluncurlah lagu "Sepanjang jalan kenangan" hehe. Setelah semua menghibur,  aku masih memainkan jari jariku diatas keyboard, masih lagu latin, aku memainkan lagu "Besame Muncho" dan itu adalah lagu favorit suami,  dan suamipun langsung menyanyikannya, tiba tiba, refleks  om iba pun berdansa dengan asiknya mengikuti irama lati lagu tersebut dan seolah tersetrum....  si Mbak yang membantu di rumah eyang (Kebetulan beliau tidak bisa mendengar dan berbicara/ Bisu)  mengikuti gerakan Tarian om iba seolah-olah  mendengar lagu salsa "Besame muncho" tersebut. Sobntak seisi ruanganpun tertawa melihat mereka berdua berdansa dengan kompak.

Malam itu semua bahagia, menikmati kekompakan  dan kelucuan Om Iba dan Si Mbak  . Setelah kutanyakan suami, suamipun ternyata tak tahu nama si Mbak  tersebut, karena dia tak bisa mengucapkannya?..:) Ya sutralah

kemudian, setelah lelah berdansa, om iba pun duduk. Lalu aku masih  melanjutkan dan memainkan lagu "Qisas" tapi rupanya semua sudah kelelahan.  Jam sudah menunjukan pukul 22.00 wib,

Dan acara akhirnya ditutup, semua menuju kamar masing masing. Tapi rupanya om Iba masih memberi PR pada anak anak untuk membuat PUZZLE. Dua kelompo diminta bertanding. Kelompok 1 : nadia, alma, dan aye, kelompok II : jasmin, Hana dan naura. ternyata yang menang kelompk nadia.

Dan Rupanya mereka menunggu sampai jam 12 malam, menyaksikan malam pergantian tahun dengan berteriak, 5...4.....3....2...1....yeeee

Aku sih tidak mendengarnya, hanya suami yang bercerita seperti itu. yang aku tahun, malam malam, nadia dan jasmin mengucapkan selamat tahun barusambil mencium pipiku dan suami.

Malam tahun baru yang indah, semoga apa yang di do'akan eyang Hisyam  tadi  agar  Ditahun ini diberi keberkahan, baik, umur, rizki, kesehatan , amin...

Aku bangga memiliki keluarga yang luarbiasa....Terimakasih ya ALLAH...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar