10 Mei, 2015

Shalat Shubuh berjamaah #13

11 Mei 2015

Luar biasa, Erdogan effek mulai bekerja. Shalat Shubuh pagi ini berjumlah 18 orang. Siapa Gerangan jamaah baru itu? Bu Slamet!!.
Setelah beberapa hari Pak Slamet absen karena sakit, pagi ini beliau membawa Bu Slamet untuk shalat berjamaah. Dan kebetulan si kecil cinta dan bapaknya juga hadir, jadi sholat shubuh pagi  tadi luar biasa, jika istri unul ikut, bisa berjumlah 19 orang. Aku bahagia sekali...

Pagi itu suamiku kembali berkultum, beliau menmaparkan tantang penting nya do'a, doa adalah senjata bagi orang beriman. Hendaknya sebelum berdoa, kita memuji Allah dengan berdzikir, seperti tahmid, tahlil, takbir, dan istighfar, lalu mengucapkan doa kepada para nabi dan sahabatnya, baru doa kita panjatkan. Do'a hendaknya pula dengan merendahkan diri dan tidak bersuara, cukup hanya Kita dan Allah saja yang tahu, kecuali jika untuk pembelajaran seperti di kelas, atau di rumah, agar anak anak kita  tahu doa yang dibaca.

Selepas shubuh, kami berkunjung ke rumah Eyang, ngopi dan ngeteh serta menikmati serabi serta ngobrol tentang masalah masalah sosial dan politik, juga keluarga. Pagi ini rasanya badanku sehat kembali. Hikmah silaturahim, apalagi mengunjungi orangtua.
Dunia serasa luas, jika kita shalat shubuh....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar