13 Mei, 2015

Shalat Shubuh Berjamaah #16

14 Mei 2015

Pagi ini kami berangkat shlata shubuh tidak melewati jalan biasa, karena ada kereta lewat, jadi biar menghemat waktu kami lewat timur.
Sampai disana, Masjid sudah lumayan ramai.
Pagi itu jamaah terbanyak selama aku shalat shubuh disana, Laki laki 14 orang perempuan 8 orang. Jadi total 22 orang.

kenapa ramai? Karena ada beberapa usafr yang sahalat di masjid ini. 2 Perempuan jamaah berasal dari Bandung dan Jakarta, yang akan menuju Yogya dan Magelang.

Senang sekali melihat jamaah shubuh sebanyak  itu....

Pagi ini suamiku menyampaikan kultum tentang surat Al Hujurat  ayat 13

Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling taqwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.




Ditengah  beragamnya agama dan suku di tengah masyarakat , kita harus mengedepankan sikap saling menghormati seperti yang sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammad.

Dulu waktu nabi Muhammad di Madinah Delegasi dari Kaum Nasrani Suku Najran hendak beristirahat, Nabi mempersilahkan mereka menginap di masjid, Bahkan memprbolahkan beribadah di masjid. beberapa Sahabat Melarang Nabi , tapi Nabi punya alasan dan membolehkan nya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar