22 Juni, 2020





Dibalik Seminar Nasional Wanita Cerdas Penggerak Masyarakat

Pertama kali di hubungi oleh Prof Robandi cukup kaget juga. Tepatnya 6 Juni 2020.pesan nya tidak spesifik.
Begini Obrolan nya

[8/6 06.27] Imam robandi: Mbak Navi mengisi acara tanggal 20 Juni ya..?
[8/6 08.23] Navi Agustina: Maaf acara apa Prof?🙏😁
[8/6 08.24] Imam robandi: NATIONAL SYMPOSIUM FOR EMPOWERING
[8/6 08.28] Imam robandi: Okey ya...?
[8/6 08.30] Navi Agustina: Mengisi hiburan ya? Maaf tadi lagi ke belekang Prof😁
[8/6 08.31] Imam robandi: Materi, 8 menit..
[8/6 08.31] Navi Agustina: Insyaalllah Prof, Bismillah

Sejak saat itu sampai tanggal 20 Juni rasanya deg degan, gak karuan , makan tak enak , tidurpun tak nyenyak...hahaha
Meski sudah sering mengisi dan pidato di muka umum, entah kenapa, acara seminar yg berlabel "nasional" bikin saya panas dingin.
Apalagi dengan pembicara pembicara hebat seantero nusantara.
Ditambah lagi flayer nya ditulis "Wanita Cerdas Penggerak Masyarakat"
Tambah deh, antara bingung dan gak percaya, karena saya merasa gak cerdas, cuman lulusan s1, gak kayak Profesor, nulis aja jarang,  saya hanya bisa berbuat sesuai kemampuan saya. seperti wanita wanita penggerak lain nya diluar sana yang tidak sempat diberi jatah bicara.

Wanita Cerdas,  kesan yang muncul di benak saya Habibie, Einstein, dll.
Cerdas, kata Nabi adalah orang yang senantiasa memperhitungkan dirinya dan mepersiapkan bekal untuk akheratnya.

Nah..tepat sekali Nabi kita menjelaskan kata cerdas.
Salah satu hal yang membuat saya dan ribuan wanita pengegrak diluar sana bergerak di masyarakat adalah hanya dengan niat amal sholeh sebagai bekal di akherat nanti. itu aja gak lain.

Dalam surat an nahl 97 Allah berfirman,  siapa beramal sholeh baik laki laki atau perempuan dan dalam keadaan beriman Allah akan memberi kehidupan yg baik dan memberi balasan yg lebih baik dari apa yg mereka kerjakan.

Dukungan Keluarga

Ini yang
  utama, Suami dan anak anak luarbiasa dalam mendukung saya agar presentasi saya sukses.
Bicara dibatasi hanya 8 menit.Tahu sendiri kan, wanita kalo sudah diberi mic sering tidak bisa mengendalikan diri.

Benarlah kata Penelitian wanita bicara 20.000 kata, laki laki cukup 7000 kata

Alhamdulillah, lap top Jasmina aku pake, dan dia juga yg buat design nya.Dibanding yang lain tulisan saya paling super irit.

Judul sempat dikoreksi Profesor agarbkebih fokus.
Hari jumat sore, H-1 ada kegitan gladi kinclong,  Dari jam 3 sire udah ready meski tampilnya menjelang maghrib. Hahaha

Hari H
Selepas Dhuha aku langsung memakai baju rapi layaknya mau ke kantor Aisyiyah.
Aku pilih baju batik majlis kader.
Yah karena aku wakil ketua yg membidangi majlis kader.Aku oleskan bedak dan lipstik secukupnya.

Acara demi acara dipandu oleh MC Mba Arum, dari Pembukaan, Pembacaan ayat suci alquran , mars Aisyiyah dan pidato profesor, sampai saatnya satu persatu wanita penggerak masyarakat  berbicara.
Aku pun berbicara dengan berapi api...sampe  sempat disemprit oleh sang moderator cantik mba nanik, kurang satu menit bu Navi....oke... aku akhiri dengan husnul khatimah🙏





Tidak ada komentar:

Posting Komentar